Sabtu, 20 Juni 2009

Rally Empat Minggu Lalu Anjlok Lagi

Bursa saham Eropa mengalami penurunan mingguan pertama di lebih dari satu bulan sebagai antisipasi investor terhadap harga saham yang ada terhadap harapan bagi pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perusahaan.

Rio Tinto Group, di dunia ketiga perusahaan-perusahaan pertambangan, dan Royal Dutch Shell Plc, Eropa produsen minyak terbesar, jatuh dengan harga tembaga dan minyak mentah. DSG International Plc, Eropa kedua-barang elektronik terbesar pengecer, slid 15 persen penjualan ritel Inggris setelah kedatangan retreated. K + S AG anjlok 21 persen sebagai produsen garam abu ramalan penurunan penjualan dan penghasilan.

The Dow Jones Stoxx 600 Index kehilangan 2,8 persen menjadi 208,28 minggu ini, penurunan terbesar sejak bulan yang berakhir 15 Mei. J-tiga bulan lalu, 36 persen melalui laut pada akhir pekan lalu telah meninggalkan mengukur perdagangan di 25,4 kali laba, tingkat tertinggi sejak 2004, menurut data mingguan dikompilasi oleh Bloomberg.

"Itu tidak mengherankan kita lihat beberapa mengambil keuntungan setelah Apple luar biasa," kata Gerold Kuehne, yang mengelola sekitar $ 115 juta pada LLB Aset Manajemen AG di Vaduz, Liechtenstein. "Perekonomian akan menentukan arah pasar dan kita melihat bahwa jika data yang lebih baik dari yang diharapkan, seperti indikator terkemuka AS, ia masih memiliki potensi pasar yang memberikan dorongan."

Eropa pared saham yang hilang setelah laporan mingguan menunjukkan indikator ekonomi AS yang indeks naik untuk bulan kedua langsung pada bulan Mei dan jumlah pengangguran Amerika menerima manfaat menurun untuk pertama kalinya sejak Januari.

Meskipun demikian, produksi industri US jatuh pada bulan Mei untuk 16. Kalinya dalam 17 tahun terakhir, mencerminkan penurunan barang konsumen dan bisnis peralatan yang sinyal yang menumpuk manufaktur tetap berbasis luas.

Belajar dari Kesalahan
Presiden Barack Obama minggu ini usulan yang paling cepat menyusul dari US peraturan sistem keuangan dalam 75 tahun, yang ingin benar "jeram dari kesalahan" yang toppled besar perusahaan sekuritas, froze pasar kredit dan hancur $ 26,4 triliun pada nilai pasar saham di seluruh dunia.

Tutul pemimpin Uni Eropa yang pertama dari tanda-tanda "pemulihan ekonomi berkelanjutan" dan berencana untuk memulai kembali roll piled defisit anggaran hingga melawan krisis keuangan. 27 yang mengatakan bahwa pemerintah kepala looming akhir menumpuk berarti sudah waktunya untuk memulai sebuah penggarisan "strategi keluar." Mereka juga sepakat untuk pemeriksaan keuangan perbankan pengawasan peraturan setelah gagal berisi krisis.

Patokan indeks nasional turun di seluruh 18 pasar Eropa barat. UK's FTSE 100 turun 2,2 persen sebagai Lonmin Plc tumbled. CAC 40 dari Perancis kehilangan 3,2 persen sebagai Michelin & Cie. jatuh, sedangkan Jerman Dax slid 4,5 persen.

Tembaga Merosot
Ukuran dasar-sumber daya saham dalam Stoxx 600 retreated 9,5 persen, dengan penurunan terbesar kedua di antara 19 kelompok industri.

Rio Tinto tumbled 19 persen. Tembaga posted pertamanya penurunan dalam lima bulan sebagai dolar didapat, impor dari Cina naik ke tingkat catatan untuk keempat bulan dan lokal stockpiles meningkat untuk minggu kedua.

Lonmin turun 13 persen setelah sebuah tutupnya perapian di Afrika Selatan karena adanya kebocoran. Dunia ketiga terbesar produsen platinum berkata unit akan berlangsung sekitar 30 hari untuk memperbaiki.

SSAB Svenskt Staal AB kehilangan 14 persen. Terbesar dari pemasok tinggi ketegangan baja ramalan pertama-setengah kerugian operasi lebih dari 1 miliar Kronor ($ 127 juta) setelah permintaan slumping dipimpin ke siaga ledakan furnaces.

Shell kehilangan 3,5 persen. Minyak mentah snapped keuntungan dari empat bulan setelah Departemen Energi melaporkan bahwa permintaan bahan bakar terus jatuh, dan sebagai yang lebih kuat dolar curbed investor perlu untuk komoditas untuk menghindarkan terhadap inflasi.

Penjualan Eceran Turun
DSG sank 15 persen. Inggris mendadak turun penjualan ritel pada bulan Mei untuk pertama kalinya dalam tiga bulan karena meningkatnya pengangguran dissuaded pembeli dari membeli pakaian dan sepatu. Penjualan turun 0,6 persen dari April, Kantor Statistik Nasional mengatakan. Ekonom prediksi yang meningkat 0,3 persen, dengan rata-rata dari 28 prakiraan dalam sebuah survei Bloomberg News menunjukkan.

K + S anjlok 21 persen, kinerja yang terburuk dalam Stoxx 600, setelah Eropa terbesar produsen pupuk kalium karbonat yang digunakan dalam menyatakan mengharapkan "lebih signifikan pengurangan pendapatan dan penghasilan" tahun ini.

Mobil dan bagian saham tumbled 10 persen, maka steepest drop antara 19 kelompok industri.

Michelin, dunia kedua terbesar tiremaker, tergelincir 8,7 persen setelah Chief Executive Officer Michel Rollier kata industri tidak akan pulih hingga pertengahan-ke-akhir 2010.

Porsche SE turun 8,9 persen sebagai pembina dari 911 olahraga mobil mengatakan sembilan bulan penjualan turun 15 persen menjadi 4,64 miliar euro ($ 6,47 miliar).

Volkswagen Siap-siap
Drop penjualan mungkin akan membuat lebih sulit untuk Porsche untuk membayar kembali lebih dari 9 miliar euro utang stemming dari pembelian mayoritas pancang di Volkswagen AG, Europe's biggest carmaker. Volkswagen slid 9,6 persen.

Telekomunikasi memperoleh 2,4 persen saham, dengan performa terbaik di industri grup. BT Group Plc melonjak 8,4 persen setelah Morgan Stanley diangkat dengan rekomendasi di Inggris untuk perusahaan ponsel terbesar "overweight" dari "sama berat."

HeidelbergCement AG surged 12 persen, maka steepest advance dalam Stoxx 600, semen yang dimiliki oleh bilyuner maker Ludwig Merckle menyatakan memperoleh komprehensif perjanjian refinancing melibatkan lebih dari 50 lender internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar